Hari-hari Bebas Tilang di Indonesia

by 02.01 0 komentar

Ditilang sama polisi adalah suatu hal yang bisa jadi merusak mental kamu dihari itu dan dalam beberapa hari kedepan, namun setelah itu kamu bakal jadi lebih mawas diri dan lebih menaati peraturan lalu lintas. Namun, keunikan di Indonesia adalah ada hari dimana kamu tidak akan pernah kena tilang.

Ya, hari bebas tilang emang gak bakalan masuk hari libur nasional dan juga gak akan pernah disahkan sama pemerintah (nyampe kiamat pun gak bakalan dah), tapi kamu bakal ngerasain hari bebas tilang itu kalo dalam keadaan seperti ini, (seperti yang pernah gue amati.):


Hari Dimana Supporter Bola Bertebaran


Ini hari dimana orang-orang gak bakal kena tilang, mau gak pake helm, mau dempet 3 ala cabe diterongin, jingkrak-jingkrak dimotor, ngibaran bendera yang super gaban dah. Ini gue alamin pas kemaren nobar Persib juara. Yang gak pake baju juga banyak, nyampe cuma pake sempak doang juga ada.


Hari Dimana Para "Wakil Rakyat" Mengucap Serapah


Nah, yang suka ikut-ikutan konvoi siapa nih? Pasti kamu pernah deh ngerasain beginian, iya kan? Kamu ikut-ikutan konvoi bareng partai banteng seruduk misalnya, dijamin gak akan pernah kena tilang. Malahan kamu bisa dapet kaos gratis, sama uang bensin dan nasi bungkus biasanya 


Hari Dimana Kerabat Terdekat Ada yang Meninggal


Biasanya sih suka iring-iringan jalan kaki buat yang mau dikebumikan deket dengan tempat tinggalnya. Nah, kalo yang jauh biasanya iring-iringan dengan 1-2 motor sebagai leader, dibelakangnya ambulans, sisanya mobil/motor kerabat. Disini kamu bisa menerobos lampu merah tanpa kena marah orang-orang banyak, bahkan leader motor juga nggak segan-segan memblok jalan sementara demi kelancaran pemakaman.


Hari Dimana Memperingati Hari Besar Agama


Yang suka mudik pastinya ngerasain hal yang satu ini. Yup, Idul Fitri bagi umat Islam adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu, karena bisa berjumpa dengan kerabat jauh. Motor dimodifikasi sehebat mungkin agar bisa menampung banyak kapasitas, mau orang, mau barang, yang penting nampung. Tilang? Gausah khawatir, polisi-polisinya juga senantiasa memaafkan kamu kok demi kelancaran silaturahmi.


Itulah hari-hari dimana kamu bakal bebas tilang, tapi gak dijamin juga sih. Yang pasti, kamu juga tetap harus mematuhi segala peraturan dan rambu-rambu lalu lintas demi kelancaran kita bersama. Malu dong udah punya SIM tapi masih gak paham aja buat berkendara.


Edited from: here

Unknown

Editor

Every repost is always a repost of a repost.

0 komentar:

Posting Komentar